Belum Saatnya Bagi Inggris Bermimpi Untuk Menjadi Juara Dunia FIFA 2018

Inggris akan berhadpan dengan Swedia pada babak perempat final Piala Dunia 2018, Sabtu (7/7) nanti malam, sesudah kemenangan Prancis atas Uruguay dan kemenangan Belgia atas Brasil yang memmbuat keduanya berhasil lolos ke babak semi final.

 

Rakyat Inggris meyakini bahwa trofi Piala Dunia 2018 ini akan diusung oleh The Lion pada tahun ini. Keyakinan itu semakin tumbuh setelah tim skuad mereka berhasil mematahkan kutukan kalah adu penalti dalam 28 tahun terakhir sewaktu melawan Kolombia, empat hari lalu.

 

Namun menurut Harry Kane, anggapan itu terlalu cepat diungkapkan, karena mereka masih harus bekerja lebih keras lagi untuk menghadapi Swedia, dan selanjutnya jika mereka menang sekalipun, mereka masih akan tetap menghadapi juara pada babak perempat final antara Kroasi atau Rusia. Oleh karena itu, peluang Inggris memang ada untuk menjadi juara, akan tetapi PR mereka akan semakin berat untuk menuju juara dunia FIFA 2018.

 

“Terlalu awal untuk bermimpi menjadi juara dunia FIFA. Kami tidak memikirkan hal tersebut,” ucap Kane dalam jumpa pers. “Babak semi final baru saja dimulai dan saya berharap skuad kami masih bisa terus untuk mencetak gol pada pertandingan selanjutnya.”

 

Penyerang Tottenham Hotspur itu hingga saat ini telah mencetak enam gol di Rusia dan sepertinya dia yakin bisa menambah jumlah golnya tersebut.

 

Performa Kane di level klub memikat Gareth Southgate untuk membawanya ke Rusia dan menjadikannya sebagai kapten tim, meskipun di musim lalu ia sempat gagal untuk mempertahankan penghargaan Sepatu Emas yang akhirnya direbut oleh Mohamed Salah dari Liverpool.

 

Media juga sempat bertanya-tanya apakah Kane bisa untuk menyamai skor Ronaldo da Lima yang berhasil mencetak delapan gol di Piala Dunia 2002 Korea-Jepang silam.

 

“Saya tidak pernah memikirkan hal itu (rekor Ronaldo). Namun pada kenyataannya saya sendiri bahkan tidak mengetahui soal rekor itu hingga saat ini,” tambah Kane.

 

“Saya hanya ingin terus untuk mencetak gol. Kami juga tidak ingin meniru siapa pun, kami sudah memiliki identitas yang kuat dan ketika Anda bisa memenangkan pertandingan, maka kepercayaan diri Anda akan semakin meningkat.”

 

Namun di sisi lain binatang dukun membuat prediksi bola tentang kegagalan Inggris dalam pertandingan mereka melawan Swedia pada babak perempat final Piala Dunia 2018. Dukun Shaheen dan kawan-kawannya beberapa hari yang lalu secara akurat mampu meramalkan tersingkirnya Brasil di tangan Belgia.

Prediksi bola pertama dari dukun unta Shaheen yang sempat membuat heboh tadi malam setelah ketiga dukun binatang tersebut secara akurat membuat memprediksi kekalahan dari favorit juara Brasil di tangan Belgia.

Saat mereka membuat prediksi untuk pertandingan antara Swedia vs Inggris. Menurut dukun unta Shaheen di Dubai, Swedia akan menjadi pemenang pada pertandingan terakir di babak perempat final nanti malam pukul 21.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *